when i was

Tadi,ketika solat jum’at, saya memperhatikan anak kecil yang bercanda terus (saya bukan pedofil homo, camkan itu haha), seketika saja saya teringat masa kecil saya yang biasa saja, sama seperti anak kecil lainnya yang suka bercanda sama temen sebaya ketika sedang solat, seperti injek injekan kaki,dorongan dorongan, gangguin temen solat (ya sampai sekarang juga masih gangguin temen hahaha, Astaghfirullah) terus abis solat dimarahin bapak bapak karena bercanda.  Salah satu momen yang saya ingat adalah ketika solat taraweh di bulan Ramadhan tentunya.

Bagaimanapun momennya adalah sebagai berikut :

- saya dan teman sekomplek dan kampung deket rumah saya suka bermain bola bersama di lapangan tanah merah deket rumah.

- terus, sepakat untuk membikin kaos bola.

- nah kaosnya tuh jadi pas bulan puasa.

- nah nya lagi, pada janjian buat pake tu baju bola pas solat taraweh, kan rame tuh taraweh, jadi bisa eksis.

- lagi lagi nah, pas jam H nya (pas taraweh), pada solat 1 shaf dan ngurut sesuai nomor punggung di kaos bolanya (beserta nama masing2 personel tim). Astaga, benar benar pengen eksis sepertinya, what the hell did I do?, kira kira formasinya seperti gambar ini : 

- entah apa yang ada dipikiran orang orang sekitar, terutama bapak saya yang juga solat taraweh (baru kepikiran ini) hahaha.

- untung dulu belum jamannya boyband menjamur kaya sekarang ini, jadi orang orang tidak mengira kita adalah boyband

- umur saya waktu itu kira kira SMP (sekolah menengah pertama) tahun 2003 kayanya.

- nama punggung saya waktu itu ‘AMIR’, bukan yang aneh aneh kaya ‘amir selalu ceria dimanapun berada’ karena kalau pake nama aneh di bajunya gak cukup

- ya itu saja dari saya karena harus mencari lowongan kerjaan lagi , just share dan mencoba mengupdate blog saya ini

- terima kasih telah membaca, semoga makin ganteng dan cantik.aamiiin

0 notes

Relief di sebuah tugu di Jalan Ijen, Malang

Relief di sebuah tugu di Jalan Ijen, Malang

0 notes

Baca bukunya,sebelum membaca beli dulu di toko buku, terserah di mana saja.

Baca bukunya,sebelum membaca beli dulu di toko buku, terserah di mana saja.

0 notes

self portrait

self portrait

0 notes

nelayan sedang melakukan kegiatan paling ikhlas yang menghasilkan bahan organik. 
Lokasi : Teluk Cilautereun

nelayan sedang melakukan kegiatan paling ikhlas yang menghasilkan bahan organik. 

Lokasi : Teluk Cilautereun

1 note

di tempat makan atau pujasera atau warung makan atau restoran atau alfamart,

A : “gak enak ni,tepung semua mana ayamnya”

bagaimanapun makanannya sebaiknya kita bersyukur, mungkin ada orang yang mau memesan makanan yang sama ternyata sudah habis, atau mungkin ada yang sengaja jauh jauh datang ke tempat makan itu untuk makan yang dimakan oleh si pemakan (A) yang berkata seperti diatas dan ternyata sudah tutup tempat makannya. Betapa beruntungnya si A. Rasul juga melarang umatnya mencela makanan, nanti kalo dicela,trus si makanan langsung pundung gimana? ya gak gimana gimana, tinggal pilih makanan yang lain, teu rame main sama yang pundung mah, anj. Eh kenapa jadi ngomel, sori. 

Sekali lagi, bagaimanapun makananya sebaiknya kita bersyukur, karena mungkin kita lebih beruntung dari orang yang kurang beruntung seperti di atas. Semoga khutbah singkat ini bisa bermanfaat, khususnya bagi saya sendiri dan umumnya bagi saya sendiri lagi dan orang lain.

*parahadirintepoktangan

*turundarimimbar

*berbisikdalamhati”bijakjugague”

0 notes

uchiha itachi dari akatsuki pun sudah mulai ikut berkomentar terhadap kondisi Indonesia sekarang. Semoga BBM ga jadi naik dan semoga kita tidak diserang oleh akatsuki.
Difoto dari tvone.

uchiha itachi dari akatsuki pun sudah mulai ikut berkomentar terhadap kondisi Indonesia sekarang. Semoga BBM ga jadi naik dan semoga kita tidak diserang oleh akatsuki.

Difoto dari tvone.

0 notes

Papan peringatan

Papan peringatan di dekat rumah dosen wali saya.

Assalamualaykum wr wb.

Gua eh saya sebagai orang awam yang bukan penduduk daerah tersebut menafsirkan papan peringatan tersebut ke beberapa tafsiran : 

1. Kendaraan hati hati banyak anai anai, kenapa anai anai? karena huruf terakhir yang berupa garis lurus tersebut menunjukkan huruf i kapital -> I. Kata anai anai menurut kbbi (kamus besar bahasa indonesia) adalah semut putih; rayap, jadi bagi yang berkendara disana diharapkan hati hati karena banyak semut atau rayap yang tiba tiba bisa menyerang anda, atau yang kedua hati hati banyak semut  atau rayap yang bisa terinjak oleh kendaraan anda, bisa jadi di daerah sana ada kerajaan semut dan rayap atau malah pusat kerajaan semut di bumi ini, jadi kalau ada semut atau rayap yang terinjak maka kerajaan disana bisa murka kemudian memakan habis semua persediaan gula di bumi. siapa tau kan.

2. Kemudian tafsiran yang kedua adalah kendaraan hati hati banyak anal anal, kenapa anal anal? karena huruf terkahir yang berbentuk garis lurus di papan tersebut bersifat ambigu, bisa berarti huruf I atau huruf l, setuju? kalau tidak setuju yasudahlah, life must go on. Oke sekarang lanjut tentang kata anal, anal dalam kbbi (inget gak kbbi apa?kalo gak inget liat lagi di atas) adalah berkaitan dng anus atau dubur,  yang ini tafsirannya kurang sopan,jadi di stop saja, setuju?kalau tidak setuju, lanjutkan saja sendiri. 

3. Yang ketiga adalah kendaraan hati hati banyak anak anak, kenapa anak anak? karena mungkin huruf terakhir yang cuma garis lurus itu bekas huruf k yang tercabik atau dicabik. Tafsiran ini yang paling mungkin benar, ingat masih mungkin, belum pasti kebenarannya. Wallahu’alam.

Segitu aja tafsiran dari saya, kalau anda punya tafsiran sendiri silahkan luapkan saja,jangan dipendam. Ingat, tetap hati hati dalam berkendara, musibah siapa yang tau kan kapan akan menimpa. Terima Kasih.

Wassalamualaykum wr wb.


1 note

Wisuda 7 Feb 2012, Terima Kasih kepada yang telah hadir dan meramaikannya, baik sengaja atau tidak sengaja.

Najma Amir Fatah, S.Kel :D

terus mau ngapain mir?

0 notes

"Malu sama do’a"

kata bapak saya

0 notes

amazing momen

amazing momen

0 notes

diskusi antara dosen penelaah dan mahasiswa ketika seminar skrispsi.(becanda ini)

diskusi antara dosen penelaah dan mahasiswa ketika seminar skrispsi.(becanda ini)

0 notes

"like frankie said “i did it my way”"

Bon Jovi

0 notes

teluk cilautereun 21 derajat celsius,

mengguncang dan menggigil

0 notes

seribu

eneng eneng di bis : (ngasih duit 50rb)

kondektur bis : ada seribuan ga teh?

eneng eneng di bis : gak ada a

kondektur bis : kemaren ada ah

bapak2 samping si eneng dan gw : nyengir

kondektur bis : ah denger aja lu (nengok ke gw) haha

0 notes